Jaga Jarak, Pakai Masker, dan Hindari Kerumunan

Halaman

Thursday, October 24, 2019

KOMIK BILANGAN

Era revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan terutama di Indonesia. Era dimana teknologi digital sudah menjadi kebutuhan dalam segala aspek kehidupan tanpa terkecuali dunia pendidikan. Tanpa terelakkan setiap orang menjadi sangat tergantung pada teknologi digital sehingga teknologi digital telah menjadi bagian dalam kesehariannya.

Ketergantungan setiap orang termasuk peserta didik terhadap teknologi digital telah mendesak dunia pendidikan untuk ikut beradaptasi dengan keadaan. Dunia pendidikan 4.0 hendaknya menghadirkan pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran di sekolah. Dengan demikian, guru sebagai ujung tombak pendidikan hendaknya bisa memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran. Pembelajaran kini tak lagi harus dibatasi oleh empat sisi tembok kelas dan dikemas dalam buku dengan halaman yang berlembar-lembar. Guru harus berinovasi mengemas pembelajaran dalam bentuk lain supaya peserta didik tidak jenuh dan bosan dengan pembelajaran yang cenderung monoton. Matematika sebagai salah satu mata pelajaran yang senantiasa diberi label mata pelajaran yang sulit dan membosankan oleh peserta didik turut memaksa guru untuk menampilkan matematika dalam bentuk lain agar tidak membosankan.

Minat peserta didik yang cenderung lebih senang membaca komik daripada buku, membuka mata guru untuk berinovasi mengemas pembelajaran dalam bentuk komik. Oleh karena itu, penulis merasa tertarik membuat komik pembelajaran matematika. Pada kesempatan ini, penulis mengemas materi Membandingkan Bilangan Bulat dalam bentuk komik pembelajaran dengan judul "More or Less".





Bagi pembaca yang ingin mendownload dalam bentuk pdf, silahkan klik download

komik_bilangan



Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru

Translate

Followers

Guru Itung. Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *